Thursday, July 21, 2016

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Pengalaman Belanja Produk Di Blibli.com

Facesiana.com- Berikut ini ingin menguraikan mengenai pengalaman pertama belanja di Blibli.com, Belanja di Blibli.com ternyata juga asyik dan juga menyenangkan. Toko Online Indonesia Blibli.com juga mempunyai banyak sekali beragam jenis Produk.


Blibli.com merupakan salah satu pelopor Mall Indonesia sebagai salah sati toko online terpercaya dan terlengkap dengan menghadirkan berbagai jenis Produk berkualitas tentu saja dengan berbagai event yang menarik.

Tak heran jika Blibli juga menjadi salah satu Online Shop kebanggaan orang Indonesia. Selain memberikan produk yang menarik dan harga yang bersahabat, Pelayanan dari Blibli sendiri menurut Penulis memang memuaskan, Pengiriman barang yang sesuai dengan standar pengiriman Tanpa adanya Kendala lain-lain. Baik dari barang dari Dalam Negeri dan juga Luar Negeri.

Nah sahabat Facesiana.com - Untuk kali ini saya akan mencoba mengulas beberapa Kelebihan Blibli.com dibandingkan dengan online Shop lainnya melalui pengalaman saya pada saat berbelanja di Blibli.com.

Sebenarnya banyak sekali Online shop yang sudah pernah saya coba, tapi untuk saat ini saya ingin membahas Blibli sebagai salah satu Online shop yang masuk ke Daftar Ecommerce Favorit saya. Terlebih Banyak Bonus yang diberikan dalam bentuk Point yang bisa ditukarkan dengan hadiah berupa Kupon dan lain-lainnya.


Bagaimana Cara Menjadi Member Blibli ?


Disini saya akan mencoba memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada teman-teman yang ingin berbelanja di Blibli.com. Keuntungan menjadi Member di Blibli yaitu ketika teman-teman sudah mendaftar menjadi member secara otomatis akan langsung mendapatkan point sebesar 1000 Point Gratis untuk member baru + Vouncher Belanja sebesar Rp.125.000- Gratis untuk member yang baru saja bergabung. Teman-teman bisa mengikuti cara dibawah ini jika ingin mendaftar menjadi member Blibli.com.

# Langkah pertama silahkan masuk terlebih dahulu ke situs resmi Blibli yaitu www.Blibli.com


# Setelah itu teman-teman bisa lihat dibagian pojok kanan atas dibagian User, Ada 2 menu yaitu Login dan Daftar. Login untuk Member yang sudah bergabung dengan Blibli, Sedangkan untuk Daftar khusus untuk member baru yang akan bergabung. Silahkan Klik daftar. Nah silahkan teman-teman klik daftar terlebih dahulu.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

# Setelah itu akan muncul Menu Pop Up yang berisikan Halaman daftar menjadi Member, ada dua pilihan cara menjadi member, Yaitu menggunakan Facebook dan juga bisa mendaftar menggunakan cara manual yaitu dengan Email teman-teman. Silahkan masukan Email dan password terlebih dahulu.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

# Sampai disini Proses pendaftaran menjadi member Blibli Sudah berhasil, namun perlu satu langkah lagi untuk menjadi member yang benar-benar aktif, yaitu dengan menverifikasi email yang masuk ke akun yang teman-teman gunakan untuk mendaftar tadi, Caranya masuk ke Gmail.com/ Yahoo.com cek email yang masuk. Ini untuk mengaktivasi member di Blibli.com

*Contoh Email Verifikasi ( Ini email Afiliate saya ). Untuk email Member sudah saya hapus.



Nah sampai disini teman-teman sudah resmi  menjadi member di Blibli.com, langkah terakhir yaitu dengan melengkapi semua data diri teman-teman di halaman Panel user. Silahkan lihat dibawah ini.


Setelah itu temna-teman bisa melengkapi semua data diri teman-teman mulai dari tanggal lahir, bulan dan juga Tahun. Dan jangan lupa untuk melengkapi semua data yang masih salah atau kurang sesuai. Kalau bisa gunakan data sesuai dengan Alamat yang ada di KTP teman-teman.



Mungkin teman-teman bertanya, apa itu yang ada disebelah Kiri Pojok diatas nama saya. Itu namanya tingkatan Member yang ada di Blibli, Semakin tinggi tingkatan member maka juga semakin tinggi Point yang akan diperloleh. Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan.

Nah yang palin penting sekarang yaitu untuk merubah alamat yang sudah ada. Dicek lagi alamat yang teman-teman gunakan, karea bisa jadi ada penggunaan alamat yang tidak sesuai dan ini nantinya bisa mempengaruhi proses pengiriman Barang. Jangan lupa untuk setting alamat harus sesuai dengan Tempat tinggal teman-teman.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

Nah sampai disini teman-teman sudah aktif menjadi memberi Blibli.com dan bisa mulai untuk berbelanja, tapi tunggu dulu. Kita bahas lagi bagian yang reward tadi yah, Yaitu tingkatan member. Silahkan teman-teman klik menu Reward yang ada dibagian panel Kiri setelah pesanan. Maka akan muncul menu seperti ini.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

Ini merupakan Reward milik saya pribadi, Reward ini saya dapatkan ketika saya Login dan pada saat berbelanja di Blibli.com. Memang masih sedikit.

Tapi kalau konsisten Login dan juga berbelanja pastinya pointnya juga akan menambah. Nah hadiahnya apa saja kalau Point kita sudah menambah ? tentu saja Vouncher-Vouncher dibawah ini.

Teman-teman bisa menukarkan Point jika sudah mencukupi dengan sesuai dengan Nilai Vouncher yang sudah ada.


Bagaimana cara saya mendapatkan point Dari Blibli.com ?


Untuk mendapatkan point dari Blibli.com teman-teman cukup dengan berbelanja dan juga Login setiap harinya ke situs Blibli.com. Agar lebih mudah memahainya silahkan simak gambar dibawah ini yah.

Keterangan Point :

1-99999 Point : Kalau teman-teman membeli produk di Blibli.com
200 Point        : Kalau teman-teman memberikan ulasan produk yang ada di Blibli.com
50 Point          : Kalau teman-teman melakukan share produk di sosial media
50 Point          : Kalau teman-teman login setiap hari di situs www.blibli.com


Untuk Lebih jelasnya mengenai Point silahkan Kunjungi halaman berikut ini : Point Blibli Rewards

Bagaimana Cara Berbelanja Produk Di Blibli.com ?


Untuk berbelanja produl Online di Blibli.com itu sangat mudah, tidak ribet dan tentu saja akan lebih mudah jika teman-teman sudah bergabung menjadi member, Nah disini saya akan share pengalaman saya bagaimana belanja produk di Blibli.com.

# Langkah pertama buka kembali situis Blibli.com dan cari produk yang ingin kalian beli, Pilih sesuai dengan keinginan yah. Kalau budget tidak terlalu mencukupi lihat terlebih dahulu produk-produk lain yang serupa mungkin lebih memberikan harga yang murah.

Nah disini saya membeli sebuah Dompet merk - Bracici Ricky C3 222 Brown. Tentu saja harganya bersahabat dengan kantong, yang mana dompet ini sudah didiskon hingga 50% sendiri dari harga Normalnya.

Proses pembelian produk Dompet di Blibli.com

Langkah berikutnya teman-teman lihat terlebih dahulu dibagian informasi produk disebelah kanan dari gambar, mulai dari Harga Produknya sudah sesuai atau belum, kemudian mengenai informasi detail Produk dan juga Deskripsi Produk.

Dan jangan lupa untuk melihat sistem pembayarannya seperti apa, yang paling menarik dari Blibli.com yaitu memberikan sistem pembayaran COD ( Bayar ditempat ).

Cocok sekali untuk teman-teman yang baru pertama kali belanja Online namun masih takut mengenai keamanannya sendiri. setelah itu teman-teman bisa langsung lanjut ke Beli.



Silahkan teman-teman cek bagian BAG yang ada diatas dan lihat produk yang sudah teman-teman pilih tadi, kemudian langkah berikutnya teman-teman bisa melakukan pembayaran.

Ingat untuk sistem pembayaran ini khusus untuk COD biasanya disesuaikan dengan jarak tempuh pengirimannya, jadi kalau jarak lokasi teman-teman tidak sesuai dengan jarak tempu untuk sistem COD maka Blibli akan menyarankan teman-teman menggunakan metode pembayaran yang lainnya.


Kemudian jika sistem COD ini tidak berlaku maka akan ada tanda peringatan seperti ini.


Klik ok, Dan teman-teman akan di arahkan ke sistem pembayaran yang lain, nah disini saya menggunakan pembayaran internet Banking, yang mana menurut saya lebih ringkes dan mudah. Bagaimana caranya ? Simak ulasan berikut ini.

Cara Pembayaran Produk Blibli Dengan Sistem Internet Banking Bank BCA


# Langkah pertama silahkan Klik dulu pilihan internet banking, Gunakan Bank yang kalian pakai. Disini saya menggunakan Klik BCA.


Nah secara otomatis User ID kalian akan masuk di daftar rekening Blibli.com, setelah itu yang harus kalian lakukan yaitu masuk ke KlikBCA internet Banking. Berikut caranya.

a. Silahkan teman-teman masuk ke internet banking BCA terlebih dahulu dengan USER Dan Password terman-teman.

b. Setelah itu, Pilih di bagian pembayaran ecommerce / E-commerce Payment. Lihat Gambar


c. Jika sudah silahkan Pilih dibagian Kategori, Pada bagian Kategori Pilih MARKET PLACE



d. Kemudian untuk bagian Company Bank ini pilih Blibli.com


e. Kemudian setelah itu Klik pada bagian Continue. Jika sudah selesai. Maka akan muncul Konfirmasi Transaksi. Silahkan centang dibagian Pojok kiri.


f. jika sudah selesai silahkan klik Continue lagi untuk melanjutkan, maka akan muncul lagi menu untuk memasukan keamanan KEY BCA. Caranya Klik Tombol > Pada key BCA, Klik Apply 1, misal "537758933'. Kemudian ketikan nomor yang diberikan oleh Key BCA di Kolom yang saya beri warna merah.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Cara pembayaran produk dengan Internet banking BCA di Blibli.com

Klik submit deh. Nah sampai disini sudah selesai proses Transaksi dengan sistem Internet Banking, Kemudian nanti teman-teman akan mendapatkan Informasi mengenai Transaksi di EMAIL.


Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia


Bagaimana Cara Saya Mengecek Status Pesanan Saya ?


Nah untuk melakukan pengecekan pesanan kalian sangat mudah, Buka email transaksi Blibli dan Klik tombol cek status, atau juga bisa melalui Halaman situs Blibli sendiri dengan cara lihat dipanel pesanan.

Maka pesanan Kamu akan segera di Proses, Butuh waktu sekitar 1x24 dari pihak Blibli untuk verifikasi Pemesanan sendiri. Silahkan lihat gambar dibawah ini, Pengalaman saya belanja di Blibli.com pesanan di proses dalam waktu 1 hari.

Kemudian di tanggal 16 juli sudah mulai Proses pengiriman, wah sangat cepat yah, Padahal standar pengirimannya sendiri kalau dilihat cukup lama. Inilah kelebihan Blibli dibandingkan dengan Toko Online lainnya.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Informasi Produk dari Blibli.com

Untuk Informasi lebih lengkap sampai mana proses pengiriman bisa lihat di Detail Pengiriman. Nanti akan muncul seperti ini.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Proses Pengiriman Produk Oleh Blibli.com
Tinggal duduk santai dirumah dan menunggu kiriman datang dari JNE. Mudah kan ?

Apa Sih Kelebihan Toko Online Blibli.com Di Bandingkan Dengan Toko Online Lainnya ?


Untuk kelebihannya sendiri saya rasa sangat banyak sekali, mungkin tidak bisa saya sebutkan semua. Menurut pengalaman saya menggunakan Blibli.com sendiri. Mungkin ada beberapa kelebihan yang bisa saya rasakan.

a. Proses Pengiriman yang cepat

Pertama yaitu mengenai proses pengiriman yang cepat, proses pengiriman yang cepat ini memang menjadi salah satu prioritas pertama dari pihak Blibli.com untuk memberikan pelayanan yang benar-benar memuaskan kepada Para konsumennya. Tentu saja Blibli tidak ingin konsumen merasa kecewa dengan pelayanannya sendiri.

b. Metode Pembayarn yang banyak

Selain metode pembayaran internet banking, masih banyak metode pembayaran lain yang disediakan oleh Blibli, ini memudahkan konsumen untuk melakukan Transaksi pembayaran produk yang lebih mudah. Ada juga sistem COD. yaitu sistem pembayaran di tempat, lebih aman untuk melakukan pembelian.

c. Produk Yang Beragam

Yang kedua yaitu mengenai produk yang beragam dari Blibli.com, Ada ribuan produk yang dijual di Blibli, tentu saja dengan harga yang cukup bervaiasi juga. Bukan dari segi kualitasnnya juga namun jaminan keamanan dan Keaslian produk menjad nomor satu untuk diunggulkan oleh Blibli.com

d. Banyak Event yang Menarik

Yang berikutnya Blibli selalu aktif memberikan banyak sekali Event-event yang menarik, baik bagi- bagi Diskon, Kenudian Event Ulas Puas, Blog Competition Blibli, dan masih banyak lagi yang lainnya.

e. Memberikan Garansi Uang Kembali

Sama halnya dengan toko online lainnya yang mana memberikan garansi uang kembali 100% sesuai dengan persyaratan dan ketentuan dari Pihak Blibli sendiri.

f. Adanya Afiliate Program

Apa sih Itu Afiliate ? Merupakan sebuah program kerjasama yang dibuka untuk semua orang dari Blibli.com, yang mana jika kamu bergabung menjadi afiliate Program ini bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan Blibli sendiri loh.

Cara kerjanya sangat mudah, daftar, kemudian Gunakan link promosi baik menggunakan benner dan juga Campaign lainnya yang lebih menarik, dan hasilkan uang. Penghasilan ini akan masuk ke rekening kamu langsung, Kok bisa mas ?

Iya, setiap pembelian barang menggunakan Link yang kamu gunakan Maka kamu akan mendapatkan komisi beberapa persen dari produk yang terjual. Mudah bukan ?

g. Gratis Pengiriman seluruh Indonesia

Blibli juga memberikan Gratis pengiriman produk seluruh Indonesia loh, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk ongkos Kirim, seru kan.

h. Jaminan Pengembalian Produk

Jaminan pengembalian Produk dari Blibli ini hanya berlaku untuk produk yang cacat dan juga tidak sesuai, untuk jaminan pengembalian produk sendiri juga harus sesuai dengan ketentuan dan persyaratan dari pihak Blibli sendiri.

i. Promo

Blibli juga sering kali memberikan promo belanja Murah, Diskon Harga dan masih banyak lagi yang lainnya,

Pesanan Dompet Dari Blibli.com :

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Dompet Dari Blibli.com 

Event-Event Yang Sedang Berlangsung Di Blibli.com


Lomba Blog Competition Blibli.com


Blog competition Blibli.com
Lomba Blog Competition Blibli.com

Untuk Lomba Blog ini blibli menyelanggarakannya untuk umum, jadi siapa saja boleh ikut lomba. Bagaiamana cara mengikuti Lomba ini ? Sayangnya kamu harus mempunyai sebuah blog yang sudah berumur minimal 3 bulan dan sudah berisikan artikel. Setelah itu kamu bisa membuat sebuah artikel unik dengan Judul bebeas.

Tapi untuk temanya sendiri sudah ditentukan Oleh Blibli, Untuk Lomba ini diselenggarakan hanya sampai tanggal 17 Juli saja. Dan penjurian di tanggal 20 Juli. Untuk total Hadiah yang diberikan senilai Rp.15 Juta rupiah, waw banyak yah.  Biar makin jelas kunjungi link ini yah. Blog Competiton Blibli.com

Nah ini merupakan hasil karya artikel ku, dibaca yah.

Baca juga : Sambut Lebaran Dengan Koleksi Busana Muslim Zaskia Sungkar


Event Ulas Puas Produk Blibli.com


Event Ulas puas di Blibli,com
Event Ulas Puas di Blibli.com

Nah untuk Event kali ini diselenggarakan oleh Blibli.com sendiri untuk para member yang sudah bergabung, cara kerja dari ulas Puas ini dengan memberikan ulasan produk yang dipilih secara acak loh. Untuk mendapatkan Informasi lebih lanjut mengenai Ulas puas, Silahkan klik disini : Ulas Puas

Promo Special App | Potongan Langsung Hingga Rp.150.000


Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Promo App dari Blibli.com

Untuk promo kali ini yaitu mengenai potongan langsung Sebesar Rp.150.000 jika kamu menggunakan Aplikasi BLIBLI di smartphone android mu, caranya silahkan download dari Google playstore dan install di Handphone kamu.

Apa Kentungan dari Aplikasi ini ?

Yang pasti keuntungannya sangat banyak, mulai dari informasi promo produk secara Real Time dan juga mendapatkan promo spesial produk lainnya.

Pengalaman Pertama Belanja Di Blibli.com - Toko Online Indonesia
Promo App di Blibli.com


Nah itulah teman-teman sekedar pengalaman belanja dan cara belanja Online di Blibli.com toko Online terbesar di Indonesia, Blibli.com juga memberikan banyak sekali promo produk dengan sistem pembayaran yang aman dan juga pengiriman yang cepat. Sekian Review Ecommerce Blibli.com.

Bonus Video Blibli.com



Terimakasih

Source :
* Image : Blibli.com
* Video : Youtube.com

Contact:


Facebook : @Facebook.com/dionangelus
Email       : dionangelus@gmail.com

CEO | Dion

Disqus Comments
Powered by Blogger.

Label

#NgeblogburitBlibli (2) 12 Pahlawan Nasional (1) AC Bau (50) AC Bocor (50) AC Error (50) AC Mati (50) AC Tidak Dingin (50) ac yang benar (1) Admin (1) Adsense blogspot (1) Adsense hosted (1) AdsOptimal (2) Android (17) aplikasi (1) Artis (5) asuransi kesehatan masyarakat (2) AuthorPost (1) bagaimana pake ac yang benar (1) Bahasa Indonesia (49) Bahasa Inggris (1) Bahaya daging kambing (1) Bank (4) Bank Indonesia (1) banner (36) bca (1) beginner's guide (4) Belajar membuat website A sampai Z (1) Beli rumah pakai BPJS (1) bencana (1) Berita (3) Bernyanyi (2) Biduan (3) Bisnis (223) Bisnis Kuliner (162) Bisnis Online (10) BisnisOnline (6) blogger (3) blogger pages (1) blogger posts (2) Blogger Templates (2) Blogging (43) BlogNews (6) Bongkar AC (50) BPJS Kesehatan (1) buat web (637) buat website (637) Bulu mata (1) Business (1) Cara Membuat Website (637) Cara Mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) (1) cara mendapatkan penghasilan melalui blogspot (1) cara sehat menggunakan ac (1) Cara Sukses (3) Cicil rumah pakai BPJS (1) Cita Citata (1) Cms (1) Corona Virus (11) Covid-19 (12) Cpanel (1) css (1) Cuci AC (50) Daftar BPJS (1) Digital Marketing (20) digital printing (36) Discount Bikin Web (11) Discount Pandemi (10) Discount Pandemi Covid-19 (10) Domain (3) DUKCAPIL (20) E-Commerce (7) Ebook (1) Eyelash (1) Facebook (4) Fokus berita (1) Free web hosting (1) Gadget (1) Game Android (4) go mobile (1) gojek indonesia (1) google adsense (2) Google My Business (2) google search consol (1) gopay (1) Hidrolik (1) Hidrolik Cuci Mobil (1) Hidrolik Mobil (1) Hobi (1) homepage (1) Hosting (1) Hosting gratis (1) how to (2) HUMOR (2) huruf timbul (1) Idol (5) Image Effects (1) Indonesia Terbitkan Uang Baru 2016 (1) Intermezzo (6) Internet (52) IPA (2) IPS (59) Isi Freon (50) jago merah (1) jakarta (1) JAMKESDA (1) Jasa (639) jasa bikin web (640) jasa bikin website (639) Jasa Bongkar Gedung (1) Jasa Bongkar Gedung Tua (1) Jasa Bongkar Rumah (1) Jasa Bongkar Rumah Tua (1) jasa buat web (639) jasa buat website (639) Jasa Pembuat Website (20) jasa pembuatan web (659) jasa pembuatan website (660) Jasa Service AC (51) Jasa Service AC Kontrak (1) Kandungan daging kambing. (1) Karaoke (5) Karir (2) Kartu Kredit (2) Kartu Member (1) kebakaran pasar senen jakarta (2) Kecantikan (1) Kependudukan (20) Kerajinan (3) Keuangan (2520) Kewirausahaan (1) Kimia (2) Kisah Inspiratif (2) Kisah Sukses (2) Komputer (1) Komputer Dan Jaringan (1) konten (1) Kontraktor (1) Kredit Mobil (1) Kredit Motor (1) Kursus PHP-MySQL Paling Murah dan Mudah Dimengerti (4) LAIN - LAIN (2) letter embossed (1) letter timbul (1) LIFE STYLE (2) Manfaat daging kambing (1) marquee (1) Media Sosial (2) Memilih template blog (1) menggunakan ac yang benar (1) Mozaik Islam (3) mp3 (2) mp3 player (2) News (2) ovo (1) pake ac (1) pake ac yang sehat (1) Pandemi Corona (1) Panduan membuat blog dari nol sampai selesai. (1) Pasang AC (50) Pegadaian (3) Peluang Bisnis (163) Peluang Usaha (163) pembuatan website (637) Pendidikan (2) Penyanyi (5) percetakan (36) Persyaratan dan Cara Membuat e-KTP (1) Pet (1) PHOTOSHOP (1) Phpmyadmin (1) Pinjaman (7) Pkn (19) PopojiCms (1) post (1) Promo (3) promo bikin web (1) promo pembuatan website (1) reklame (1) Renungan (3) Ruang Pers Bang Indonesia (1) Selebritish (6) SEO (5) SEO Onpage Adalah (1) Seo Tool (2) Service AC (51) Service AC Kontrak (1) Service Cuci AC (50) Social Media (2) spanduk (36) StarMaker (9) Starmaker Error (3) Starmaker pakai VPN (3) Starmaker tidak bisa dibuka (3) static pages (1) Superstar (5) teks berjalan (1) tema blog (1) Template (3) Tentang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) (1) The dangers of using Braces For Dental Care (1) Tips (1) Tips Dan Trik (14) tips mengenai ac (1) tips sehat (1) tips sehat memakai ac (1) TipsNTrick (1) trending news (1) Tutorial (3) Tutorial Blogspot (19) Tutorial membuat halaman kontak blogspot (1) Tutorial Wordpress (6) Uang Baru (1) Uang Baru 2016 (1) Umum (4) Uncategorized (260) Usaha Kuliner (162) verifykasi ownership (1) Viewen (1) Web Developer (88) Web Programing (20) Welding Shop Citra Raya (2) Widget / Gadget (9) Widgets (1) YouTube (2)

DiDUKUNG