Thursday, January 5, 2017

Posting Biar Dibilang Blogger

Posting biar dibilang blogger


Saya ini gandrung alias suka dengan blog, meski trafik pas-pasan ke bawah, dan baru menghasilkan gak lebih dari 100 ribu rupiah.

Tapi….. yang jadi permasalahannya…..

bisa dibilang blogger kalau rajin update konten…..

Lhah….. sementara saya ini tipe blogger pemalas…. Malas banget buat update artikel…. Update konten…… bahkan saya sendiri agak ragu menyebut saya ini blogger…..

Kalau diuraikan….. mungkin penyebabnya banyak….

Mulai dari……

1.Terjebak dalam dilema tampilan template

Bagi blogger….. apalagi yang pemula….. daripada terjebak masa lalu….

Kayaknya lebih sering terjebak dengan kisah asmara pada template mana yang paling cocok…. Paling cantik…. Dan paling pas di hati….

Saya pun demikian…..

Tapi….. saya sudah ada peningkatan level sedikit……

Kalau pertama kenal ngeblog dulu….. saya Cuma bisa pakai template bikinan orang, itupun yang gratisan tanpa utak atik lagi…

Lalu…   naik level sedikit dengan memodifikasinya tanpa menghilangkan credit name bagi pembuatnya……

karena kalau menghilangkan credit name itu menurut saya bukan modifikasi lagi….. tapi sudah menjerumus ke sabotase……

Dan di 2016 ini….. saya naik kelas dengan buat template blog sendiri….. meski dibilang template bikinan saya belum wah wah banget….. tapi rasanya bangga bisa bikin template sendiri……

Bahkan…. Dari belajar bikin template itulah saya sampai bisa berbagi tutorialnya di blog ini. Mulai dari panduan membuat template blog sendiri sampai jadi

Tapi….. dari situ saya jadi sedikit paham….. sebenarnya saya lebih hobi main kode html dan css daripada nulis konten….

2.Meski ada ide tapi sulit memulai

Kalau dibilang….. blogger berhenti update karena nggak ada ide….

Menurut saya itu paradigma yang keliru…..

Berdasar pengalaman….. ide untuk konten itu sering hadir….  Kapan saja dan dimana saja…..

Memang….. terkadang butuh rangsangan…….

Dan rangsangan yang paling tepat menurut saya adalah banyak membaca…..

Permasalahannya…… ketika ide itu ada….. kenapa begitu sulit untuk memulai menulisnya…..

Terkadang sepele….. cuman bingung harus memulai dari mana…… dengan kalimat apa….. dengan kata apa…..

Meski sebenarnya itu hanya dalih dari rasa malas itu sendiri……

3.Terpaku pada tab statistik trafik

Ini bisa dibilang musuh saya….. dan mungkin musuh kamu juga…..

Musuh yang membuat saya menyeleweng dari tujuan awal yang sebenarnya hanya ingin ngeblog….. tanpa peduli trafik….

Tapi….. kayaknya batin seorang blogger itu nggak bisa bohong……. Seperti apapun alasan awalnya ngeblog….. trafik itu tetaplah tujuan akhir dari ngeblog…. Meski nanti ada tujuan bercabangnya dengan penghasilan juga sih……

Dan….. trafik blog yang nggak naik naik…   apalagi dari sumber organik…. Alias mesin pencari….. sering memacu rasa malas untuk bangkit……

Itulah letak kesalahan saya yang sangat sulit untuk diubah….. menempatkan trafik blog sebagai motivasi yang salah….. seharusnya kan…. Saya menentukan target…. Jadi selama trafik saya belum memenuhi target…. Saya harus tambah semangat update konten…. Seharusnya……

4.Adsense sungguh kejam

Seperti masalah trafik…. Penghasilan dari ngeblog buk&an prioritas bagi saya….

Tapi….. setelah banyak baca sana sini….. apalagi pengalaman pengalaman sukses dan bisa menghidupi keluarga hanya dari ngeblog…. Saya kok jadi tergoda ya…..

Duh…. Saya ini kok jadi ikut-ikutan daftar adsense…… dan ditolak untuk banyak kali….. mungkin puluhan…..

Sakit? Iya….. sakit…..

Sebenarnya….. yang bikin sakit itu….. saya nggak tahu salahnya apa…..

Main nolak saja tapi nggak ngasih tahu mana yang harus diperbaiki…..

Bahkan….. ketika seorang cewek nolak cowok pun sering ada alasannya….

Misal…. Saya belum mau pacaran dulu [meski seminggu kemudian si cewek sudah update foto mesrah dengan yang lain]

Atau kalau yang lebih halus alasannya karena “kamu terlalu baik buat saya”

Kalau begini kan enak…. Kita tinggal jadi jahat biar diterima… hehe….

Nah….. kalau google ngasih alasan yang jelas kayak gitu kan enak….. misal….. begini mas…. Blogmu kurang ini kurang itu….. nah kalau gitu kan jadi bentuk kerjasama yang baik…..

Atau kamu tahu apa sebenarnya yang jadi masalah blog saya ini?

Sebenarnya ada banyak yang ingin saya jadikan alasan……

Tapi kok saya jadi malas nulis banyak banyak ya…..

Oh ya…  ketika mau menutup tulisan ini saya jadi sedikit sadar….. orang besar itu nggak banyak alasan… duh Gusti…. Saya kok jadi khilaf begini….


Disqus Comments
Powered by Blogger.

Label

#NgeblogburitBlibli (2) 12 Pahlawan Nasional (1) AC Bau (50) AC Bocor (50) AC Error (50) AC Mati (50) AC Tidak Dingin (50) ac yang benar (1) Admin (1) Adsense blogspot (1) Adsense hosted (1) AdsOptimal (2) Android (17) aplikasi (1) Artis (5) asuransi kesehatan masyarakat (2) AuthorPost (1) bagaimana pake ac yang benar (1) Bahasa Indonesia (49) Bahasa Inggris (1) Bahaya daging kambing (1) Bank (4) Bank Indonesia (1) banner (36) bca (1) beginner's guide (4) Belajar membuat website A sampai Z (1) Beli rumah pakai BPJS (1) bencana (1) Berita (3) Bernyanyi (2) Biduan (3) Bisnis (223) Bisnis Kuliner (162) Bisnis Online (10) BisnisOnline (6) blogger (3) blogger pages (1) blogger posts (2) Blogger Templates (2) Blogging (43) BlogNews (6) Bongkar AC (50) BPJS Kesehatan (1) buat web (637) buat website (637) Bulu mata (1) Business (1) Cara Membuat Website (637) Cara Mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) (1) cara mendapatkan penghasilan melalui blogspot (1) cara sehat menggunakan ac (1) Cara Sukses (3) Cicil rumah pakai BPJS (1) Cita Citata (1) Cms (1) Corona Virus (11) Covid-19 (12) Cpanel (1) css (1) Cuci AC (50) Daftar BPJS (1) Digital Marketing (20) digital printing (36) Discount Bikin Web (11) Discount Pandemi (10) Discount Pandemi Covid-19 (10) Domain (3) DUKCAPIL (20) E-Commerce (7) Ebook (1) Eyelash (1) Facebook (4) Fokus berita (1) Free web hosting (1) Gadget (1) Game Android (4) go mobile (1) gojek indonesia (1) google adsense (2) Google My Business (2) google search consol (1) gopay (1) Hidrolik (1) Hidrolik Cuci Mobil (1) Hidrolik Mobil (1) Hobi (1) homepage (1) Hosting (1) Hosting gratis (1) how to (2) HUMOR (2) huruf timbul (1) Idol (5) Image Effects (1) Indonesia Terbitkan Uang Baru 2016 (1) Intermezzo (6) Internet (52) IPA (2) IPS (59) Isi Freon (50) jago merah (1) jakarta (1) JAMKESDA (1) Jasa (639) jasa bikin web (640) jasa bikin website (639) Jasa Bongkar Gedung (1) Jasa Bongkar Gedung Tua (1) Jasa Bongkar Rumah (1) Jasa Bongkar Rumah Tua (1) jasa buat web (639) jasa buat website (639) Jasa Pembuat Website (20) jasa pembuatan web (659) jasa pembuatan website (660) Jasa Service AC (51) Jasa Service AC Kontrak (1) Kandungan daging kambing. (1) Karaoke (5) Karir (2) Kartu Kredit (2) Kartu Member (1) kebakaran pasar senen jakarta (2) Kecantikan (1) Kependudukan (20) Kerajinan (3) Keuangan (2520) Kewirausahaan (1) Kimia (2) Kisah Inspiratif (2) Kisah Sukses (2) Komputer (1) Komputer Dan Jaringan (1) konten (1) Kontraktor (1) Kredit Mobil (1) Kredit Motor (1) Kursus PHP-MySQL Paling Murah dan Mudah Dimengerti (4) LAIN - LAIN (2) letter embossed (1) letter timbul (1) LIFE STYLE (2) Manfaat daging kambing (1) marquee (1) Media Sosial (2) Memilih template blog (1) menggunakan ac yang benar (1) Mozaik Islam (3) mp3 (2) mp3 player (2) News (2) ovo (1) pake ac (1) pake ac yang sehat (1) Pandemi Corona (1) Panduan membuat blog dari nol sampai selesai. (1) Pasang AC (50) Pegadaian (3) Peluang Bisnis (163) Peluang Usaha (163) pembuatan website (637) Pendidikan (2) Penyanyi (5) percetakan (36) Persyaratan dan Cara Membuat e-KTP (1) Pet (1) PHOTOSHOP (1) Phpmyadmin (1) Pinjaman (7) Pkn (19) PopojiCms (1) post (1) Promo (3) promo bikin web (1) promo pembuatan website (1) reklame (1) Renungan (3) Ruang Pers Bang Indonesia (1) Selebritish (6) SEO (5) SEO Onpage Adalah (1) Seo Tool (2) Service AC (51) Service AC Kontrak (1) Service Cuci AC (50) Social Media (2) spanduk (36) StarMaker (9) Starmaker Error (3) Starmaker pakai VPN (3) Starmaker tidak bisa dibuka (3) static pages (1) Superstar (5) teks berjalan (1) tema blog (1) Template (3) Tentang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) (1) The dangers of using Braces For Dental Care (1) Tips (1) Tips Dan Trik (14) tips mengenai ac (1) tips sehat (1) tips sehat memakai ac (1) TipsNTrick (1) trending news (1) Tutorial (3) Tutorial Blogspot (19) Tutorial membuat halaman kontak blogspot (1) Tutorial Wordpress (6) Uang Baru (1) Uang Baru 2016 (1) Umum (4) Uncategorized (260) Usaha Kuliner (162) verifykasi ownership (1) Viewen (1) Web Developer (88) Web Programing (20) Welding Shop Citra Raya (2) Widget / Gadget (9) Widgets (1) YouTube (2)

DiDUKUNG